Jun 5

by Issa Kumalasari

Para ahli mengatakan bahwa beberapa emosi negatif yang sangat berdampak pada kesehatan, ini tidak hanya membuat anda murung tetapi membunuh anda secara perlahan. Bisa di bilang jarang orang tahu mengenai hal ini. Nah bisa dibilang hal yang tak anda ketahui dapat merusak tubuh dan kesehatan anda loh. Jika anda sudah sadar nah anda harus mennghilangkan nya bukan ?

Dampak dari emosi yang mematikan menurut Dr. Don Colbert

Kemarahan dan kebencian terpendam dapat menyebabkan :

Tekanan darah tinggi

Sakit Kepala migrain

Penyakit jantung

Tukak lambung

Stroke

Kesedihan dan ketakutan dapat menyebabkan :

Depresi

Trauma

Phobia

Kecemasan yg berlebihan

Penyakit mental lainnya

Semua emosi di masa lalu yang tak pernah dibersihkan dan menumpuk dapat menyebabkan penyakit yang mematikan seperti kanker. Mulai banyak para ahli yang menyatakan bahwa kanker bukan hanya di sebabkan oleh faktor pola hidup dan kesehatan tetapi juga disebabkan oleh karena adanya akumulasi emosi negatif yang tak dapat disalurkan.

Dr. Robert Eliot, seorang ahli kardiologi ternama menemukan bahwa ketika temperamen tinggi dan bahkan perasaan marah dan permusuhan terpendam maka tekanan darah naik secara tajam. Bahaya sekali jika melihat dampak dari emosi negatif. Untuk itu Time Line Therapy Indonesia memperkenal kan teknik secara konsisten dengan memberikan sertifikasi/lisensi pada para praktisi nya untuk membantu banyak orang unutk membersihkan emosi negatif.

Pertanyaan nya adalah bagaimana mungkin kita bisa tahu apakah kita punya emosi negatif atau tidak. Sederhana saja, (dilarang melakukan teknik di bawah ini jikan anda mempunyai trauma atau phobia).

Silahkan anda ingat peristiwa dimasa lalu yang cukup signifikan berdampak pada perasaan atau emosi anda, rasakan seperti anada mengalaminya kembali. Jika anda masih dapat merasakan emosi nya artinya anda belum melepaskan nya, dan emosi itu masih tersimpan bukan hanya dalam pikiran anda tetapi di dalam tubuh anda yang dapat mengakibatkan gangguan2 kesehatan.

Kemungkinan kedua adalah, anda mungkin telah berhasil melakukan resolusi dari emosi negatif tersebut dalam hal ini emosi tersebut dapat dikatakan hilang, karena menurut quantum fisika semua emosi adalah ilusi sehigga ketika anda telah mengambil hikmah atas apa yang terjadi maka emosi negatif tersebut tergantikan oleh hikmah psitif atau pelajaran yang dapat menghasilkan emosi positif.

Hal yang sering terjadi kita sebagai orang yang biasa mengoperasikan akal pikiran dan logika serta analisa, dengan rasionalisasi kita terkadang menjustifikasi bahwa kita telah melupakan emosi negatif (baca peristiwa negatif) dan bahkan telah memaafkan nya.

Perlu di ketahui bahwa memori yang ada dalam kehidupan kita disimpam oleh Pikran Bawah Sadar, bukan oleh akal sadar kita. Sehingga ketika menurut anda telah melupakan emosi negatif tersebut, itu baru secara logika, anda merasa emosi negatif nya telah hilang, namun itu masih tersimpan dalam pikiran bawah sadar anda.

Apa itu pikiran sadara dan Pikiran bawah sadar

Pikiran sadar adalah akal pikiran anda dimana anda melakukan segala sesuatu secara sadar. Pikiran bawah sadar adalah pikiran yang anda tidak sadari bahkan saat ini ketika anda mengedipkan mata saat membaca tilisan ini, anda menganggukan kepala, menggeser atau mengganti tempat duduk anda, saat mengambil nafas atau bahkan tadi malam siapakah menurut anda yang menggerakkan detak jantung anda, menjalankan paru-paru anda agar tetap berfungsi.

Selain fungsinya yang sangat dominan dalam keseharian kita pikran bawah sadar anda bertugas menyimpan segala hal yang anda lihat dengar rasakan scara langsung maupun tidak langsung. Dapat di umpamakan seperti gudang. Gudang adalah tempat menyimpan barang dan tidak peduli apakah negatif atau positif semua disimpan. Apa yang terjadi jika gudang tidak pernah di bersihkan dari hal – hal yang tak berguna bahkan merugikan seperti emosi negatif? Semakin lama tak pernah di bersih kan maka semakin banyak hal yang dapat disebakan oleh karenanya.

Setelah tahu betapa sangat merugikan emosi negatif, saya ingin memperkenalkan Time Line Therapy™.

Time Line Therapy™ dikembangkan oleh Dr.Tad James sejak tahun 1985 yang ditulis juga ditulis dalam buku nya yang berjudul “Time Line Therapy and The Basis of Personality “ tahun 1988 dimana sekarang ini sudah dikenal dan diakui di hampir seluruh belahan dunia. Teknik yang terbilang sebagai salah satu dari teknik yang dapat menghilangkan “Negative Emotions ,Limiting Decision/ mental blocked and Andvance Goal setting”.

Mengapa TLT?

Teknik yang sangat mudah dan cepat, satu hal yang saya harus acungkan jempol anda tak perlu menceritakan apa emosi negatif, pada apa anda takut, dengan siapa anda marah, dan mengapa anda sedih atau dikenal dengan content free. Ini yang membuat anda akan mempunyai privacy dan tak takut menceritakan emosi yang anda alami. Disamping itu efek TLT dapat bertahan cukup lama, sehingga anda hanya perlu melakukan nya minimal 1 tahun sekali.

Hanya satu syarat penting dalam melkukan TLT adalah anda harus 100% secara total dan berkomitment unutk melepadskan emosi tersebut. Jika anda bersungguh ingin mengetahui damapk dahsyat dari teknik ini, anda harus merasakan nya sendiri. TLT juga dapat mempercepat proses penyembuhan dan  digunakan sebagai pain control, hal ini dikarenakan pembersihan emosi negatif yang dapat meningkatkan metabolisme tubuh secara signifikan.

Anda sudah tahu dampaknya dan anda akan segera tahu fakta mengenai kedasyatan teknik ternama ini jika anda langsung merasakannya sendiri. Itu belum seberapa loh, karena saya baru menjelaskan dampaknya dan pengaruh nya pada kesehatan.

MENGAPA PERUSAHAAN PUN HARUS MELAKUKANNYA ?

20% PRODUKTIFITAS MENINGKAT

Ini jelas adalah alasan mengapa para perusahaan besar maupun kecil harus melakukannya. Disamping saya adalah seorang praktisi TLT dalam kesehatan, saya adalah konsultan bisnis khususnya SDM selama 10 tahun. Saya dapat menggaransi pengaruh dan dampak nya terhadap peningkatan kinerja karyawan sebesar 20%.

Sebuah penelitian di amerika membuktikan bahwa emosi karyawan dapat mempengaruhi performa perusahaan. Emosi negatif memberikan output pada perilakun karyawan yang dapat berpengaruh pada perilaku kerja dan lingkungan kerja. Emosi negatif memberikan perasaan positif yang dapat meningkatkan efektifitas dan produktifitas.

Mengapa TLT dapat meningkatkan 20% kinerja karyawan.

Emosi negatif adalah akar penyebab dari mental blok atau limiting belief yang menyebabkan hambatan diri yang kemudian di manifestasikan dalam hambatan perilaku dalam pekerjaan maupun hambatan –hambatan diri yang disebut limting belief, seperti tidak percaya diri, percaya tak dapat berprestasi dsb. Dalam pelatihan manajemen, saya selalu memulainya dengan TLT yang sering saya sebut dengan cleansing. Proses cleansing atau pembersihan emosi negatif dapat secara alami meningkatkan energi dan membebaskan diri dari hal – hal yang membelenggu kemampuan diri.

Hambatan dalam diri karyawan biasa nya terjadi karena pengalaman negatif yang pernah terjadi di masa lalu yang kemudian menjadi referensi di masa sekarang, contohnya ”saya tidak bisa” ini muncul karena adanya referensi di masa lalu sehingga membuat anda mengeneralisasi bahwa setiap kali anda melakukannya anda merasa tidak bisa.

Pernahkah Anda menginginkan sesuatu, dan anda mendengar suara di dalam kepala atau hati anda :

Saya tidak percaya saya bisa melakukannya ”

Saya kurang bagus ,orang lain lebih bagus”,

Saya tidak layak menduduki jabatan ini”

Saya tidak PD”

Pengalaman negatif/kegagalan mengandung emosi negatif, melupakan pengalam tersebut adalah salah satu cara, membersihkan emosi negatif adalah pembersihan sampai ke akar-akarnya. Sekali lagi memutuskan bahwa anda ingin memilih bisa melakukan sesuatu ada di tangan anda. Seperti Henry Ford bilang ”Jika Anda percaya Anda bisa anda benar, jika anda percaya anda tidak bisa andapun benar”.

So, jika anda mendengarkan suara dikepala anda yg menghambat anda berprestasi dalam pekerjaan anda, tanyakan pada diri anda :

Sejak Kapan saya memutuskan memilih …….(tidak pede)”

Nah anda juga bisa mempraktekan teknik cepat tapi ampuh di bawah ini, ketika anda cemas atau khawatir sesaat sebelum anda peresentasi :

Rasa cemas – atau rasa was – was disebabkan karena perasaan takut dimasa lalu yang belum terselesaikan. Karena cemas/khawatir adalah hal yang belum terjadi yang kita cemaskan, jadi pada prinsipnya belum terjadi toh? Kabar buruknya adalah perasaan ini kadanng dapat merusak “mood” yang dapat mempengaruhi performa. Dan kabar baik nya adalah dengan Time Line Therapy™ dapat di hilangkan dengan hitungan menit .

Caranya :

  1. Ambil satu peristiwa yang Anda cemas atau khawatirkan. Cari apa sebanarnya yang anda cemaskan, pastikan anda temukan peristiwa yg spesifik.

  2. Kemudian pikirkan 15 menit SETELAH peristiwa yang Anda cemaskan tidak terjadi dan terjadi sebaliknya, anda TELAH menyelesaikannya dengan BERHASIL dan SUKSES.

  3. Bagaimana dengan Anda yang rasa cemas nya masih belum hilang ULANGI Langkah 1 & 2, pastikan Anda mebayangkan peristiwa yang anda khawatirkan terselesaikan BERHASIL & SUKSES . Karena hal ini adalah kunci dari SUKSES nya latihan ini.

Nah perhatikan dimana rasa cemas atau khwatir tersebut ? SUDAH HILANG?! Selamat, Anda sekarang tahu teknik yang mudah dan dapat digunakan kapan saja, dimana saja Anda merasa khwatir.

SELAMAT MERASAKAN MANFAAT Time Line Therapy™ – ini adalah bagian kecil dari teknik TLT. Ketikan anda datang pada saat 1 hari seminar anda akan merasakannya secara langsung setelah membersihkan emosi negatif sampai ke akar2 nya.

WANITA WAJIB TLT

Mengapa wanita menjadi perhatian saya dalam menggembangkan TLT di Indonesia? Selain peduli terhadap pemberdayaan wanita di Indonesia. Saya ingin menyampaikan fakta. Terjun dalam terapi healing dalam beberapa tahun terakhir membuat saya semakin ingin memperhatikan menjangkau wanita. Penelitian – peneltian telah menunjukkan bahwa wanita memiliki resiko 10-25% mengalami depresi dalam hidupnya, dan pria memiliki 2-12%, yang di peroleh dengan meneliti warga amerika yang terdapati hampir 15.000.000 orang mengalami depresi. Bukan hanya itu emosi negatif yang terpendam dan lama dapat menyebabkan kanker di karenakan perasaan negatif yang terpendam atau kurang penyaluran emosi.

Bagaimana dengan wanita? Lagi-lagi penelitian mengungkapnkan bahwa ibu rumah tangga memiliki peluang 54% lebih besar terkena kanker di banding populasi pada umumnya dan 157% dibanding dengan wanita yang bekerja di luar rumah. Ini juga yang telah mendorong para peneliti suatu zat kimia dalam rumah tangga. Tapi mungkin kah penyebabnya adalah hal yang tak kasat mata? Mungkin saja ibu rumah tangga merasa terperangkap di dalam rumah, merasa tak dihargai, tak berdaya sehingga dapat menjadi penderitaan batin. Beberapa dari mereka bahkan menyembunyikan perasaan yang mematikan itu yang dapat mengakibatkan penyakit jasmani seperti kanker. Namun banyak juga yang menikmati dan menyukai peran mereka dan merasa puas dan bahagia dalam hidupnya.

Satu hal yang masih jadi pemikiran saya, mengapa penyakit rheumatoid artritis (baca : rematik) lebih sering menyerang wanita daripada pria. Kemudian saya mulai mengamati dan memperhatikan penelitian-penelitian yang menunjukan bahwa pria biasanyta mampu mengungkapkan perasaan/emosinya sedangkan wanita cenderung menyimpan nya dan menjadi depresi. Mugkin kah semangat yang patah dapat menyebabkan persendian tulang meradang dan lemah. Lagi2 ini tak kasat mata bukan?


BEAUTY REVOLUTION

Sebuah hal yang cukup di bilang fenomenal, sebuah pendekatan kompleks yang dapat menjadi sebuah HARAPAN BARU untuk para wanita yang ingin awet cantik dan bersahaja. Ini saya lakukan dengan tim dari Starfield Institute, lembaga yang mensertifiaksi praktisi dan master praktisi TLT, NLP(NEURO LINGUISTIC PROGRAMMING) & Coach yang di dukung oleh BOTULIKE produk perawatan wajah yang menggunakan bahan bahan alami. Ini satu pendekatan baru dalam pemberdayaan wanita yang menyeluruh bukan hanya menghilangkan emosi negatif dan menyehatkan tubuh dan pikiran tetapi juga dapat mengurangi kedalaman kerutan sebesar 83% dalam SEHARI. Hal yang menakjubkan terjadi, berangkat dari beberapa klien saya dengan masalah kulit (baca jerawat yang menahun) yang melakukan TLT dan kehilangan jerawatnya, saya mulai memperhatikan dampak TLT dalam mengurangi kerutan dengan sangat signifikan, bisa dikatakan fenomenal.

Deepak Copra seorang dokter India yang terkenal dengan konsep body and mind connetion menuliskan dalam bukunya bahwa kulit mampu melakukan memproduksi kulit baru dalam 30 hari. Contohnya saja ketika kulit anda tergores dalam beberapa hari akan pulih kembali. Dr Copra mengatakan masalah kulit yang lebih darin 30 hari bukan hanya disebabkan oleh faktor fisik namun juga faktor psikologis.

Emosi negatif merupakan salah satu faktor utama yang menpercepat proses kerutan selain faktor alami tubuh yang mulai kehilangan zat2 yang di butuhkan kulit. Mari kita tengok para leluhur kita yang tak banyak mengalami sterss sperti kita sekarang ini, mereka masih mempunyai kwalitas kulit yang jauh lebih baik dari kita bukan bahkan mereka bisa awet muda dan sehat.

Bukan hanya itu faktor perawatan merupakan tindakan nyata yang harus dilakukan bagi para wanita yang ingin tetap tampil cantik dan bersahaja, tanpa perawatan kulit anda bisa bayangkan sepeti anggur di peras, maka akan menjadi kismis, apa yang terjadi jika kulit anda di peras, yang terjadi adalah kerutan. Ini penting merawat kulit dari luar dan dalam, ini uuga yang membuat TLT menggandeng BOTULIKE sebagai produk alami dengan waterbased ingridient yang dapat membantu anda mengurangi kerutan dan penuaan dini.

BEAUTY REVOLUTION – 6 JUNI 2009, DAFTAR SEKARANG DI 30029831/0818 0697 1344

VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 8.3/10 (4 votes cast)
Pentingnya Membersihkan Emosi Negatif Setiap Tahun Sekali, 8.3 out of 10 based on 4 ratings
Ayo Bagikan Tulisan Ini!

Leave a Reply